Petinju Sulsel Raih Emas Pertama di Kejurnas Tinju di Kupang

By Admin

nusakini.com--Marhayati menjadi petinju putri Sulawesi Selatan pertama yang mampu mendulang medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth Amatir yang berlangsung di GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1-6 Agustus 2017. 

Marhayati menumbangkan petinjnu putri tuan rumah NTT, Pangan Kristina Angela Liko di kelas 54 kilogram (Kg) youth putri dengan menang angka, Sabtu (5/8/2017) petang tadi.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Apalagi ini emas pertama yang diraih atlet binannya sejak ia dilantik menjadi Ketua Pengrpov Sulsel akhir Juli 2017 di baruga Angingmamiri.

‘’Terimakasih kepada Marhayati yang telah memberikan yang terbaik buat daerah ini dan Pertina Sulsel. Semoga ke depannya Marhayati terus mengukir prestasi yang lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan nasional dan internasional,” ujar ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, Sabtu (5/8/2017) petang.

Wakil Sulsel masih menyisahkan dua petinjunya lagi. Keduanya adalah petinju kakak beradik, Abraham Masihor dan Jushua Holly Masihor yang turun di kelas berbeda.

Malam ini Abraham akan menyelesaikan partai final menghadapi petinju Jawa barat, Michael Ammut di kelas 54 Kg junior putra. ARA pun berharap Abraham mampu mempersembahkan medali emas kedua bagi Sulsel.(p/ab)